Minggu, 12 April 2015

Situs membaca komik lengkap dan ringan terupdate di 2015

Haloo semua apa kabar
Kali ini saya akan membahas tentang situs untuk membaca komik atau manga bahasa indonesia dan inggris lengkap dan ringan. Saat ini banyak situs membaca komik dan manga bahasa indonesia maupun berbahasa inggris. Situs-situs ini mempunyai manga yang sudah tamat, yah karna hampir semua situs mentranslate naruto dan naruto sudah tamat di chapter 700 :)
Disarankan membaca manga dengan browser yang bisa mencegah ads alias iklan. Karna biasanya mengganggu jika salah klik kita bisa berakhir di halaman yang tidak mengenakan seperti halaman store atau halaman dewasa.



Langsung saja beberapa situs yang sering saya kunjungi:

1. Komik Fox

Menurut saya komikfox sangat keren, karna situs ini tergolong enteng alias tidak berat bahkan saya sering membukanya lewat mobile alias hp :)
Kelebihan lainnya dari komikfox kalian bisa membaca manga full 1 chapter langsung tidak 1 page 1 page seperti kebanyakan situs baca manga lainnya.
Mangafox juga mempunyai halaman untuk spoiler atau bocoran chapter komik selanjutnya, jika kalian penasaran kalian bisa melihatnya disini, selain itu disini juga terdapat site dimana info terbaru tentang manga seperti bocoran dari kelanjutan naruto selanjutnya yang akan terbit.
Cukup banyak komik yang ada disini dan bagi kalian yang tertarik membaca manga di browser handphone kalian.
Jika ingin membaca manga disini silahkan kamu kunjungi situsnya di www.komikfox.net


2. MangaHere

Ini merupakan situs berbahasa inggris yang menyediaykan sangat banyak manga dan hampir semua manga online terdapat di mangahere.com ini, nah bagi kalian yang sering baca online dan kekurangan judul manga yang berbeda dari situs lain maka kunjungilah situs ini, tentunya kamu harus bisa bahasa inggris yang bagus. Jujur saya lebih suka membaca manga bahasa inggris disini karena disini manganya  tidak akan dihapus dan sangat banyak manga yang tersedia. Oh ya, bila situs ini di block oleh server indonesia maka anda cukup mengganti dns server aja, silahkan googling cara ganti dns server.
Jika berminat membaca manga disini silahkan kunjungi situsnya di www.mangahere.co dan untuk situs mobilenya di m.mangahere.co


3. Pecinta Komik

Seperti namanya situs ini ditunjukan untuk para pecinta komik. Di pecinta komik ini banyak list komik yang sudah complete alias tamat dan menurut saya situs ini sangat berbeda dengan situs lainnya karna kebanyakan komik yang ada disini cocok untuk dibaca kaum hawa alias para wanita, bahkan jika dilihat dari komentarnya banyak komentar dari para wanita jadi bila kalian ingin membaca komik dan menambah teman wanita bisa kunjungi situs ini dan berkomentar disini :)
Jika berminat silahkan kunjungi www.pecintakomik.com


4. Manga Reader

Situs ini merupakan salah satu situs dengan manga terlengkap. Komik yang ada disini memang cukup banyak untuk dibaca semua tetapi saya agak ragu, apakah manga yang terdapat disini sebanyak yang ada di mangahere.com
Disini bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris jadi untuk membaca harus paham bahasa inggris ya hehe
Jika berminat silahkan kunjungi situsnya di www.mangareader.net


5. Komikid

Salah satu situs langganan saya sejak dulu karna komik bahasa indonesia disini sangat banyak. Di situs ini membacanya dengan perpage dan tidak langsung full chapter jadi saya kurang menyukainya, karna harus membuka halaman satu persatu.
Yak, situs ini memang tidak akan asing lagi mungkin, apalagi bagi kalian yang menyukai membaca manga dalam bahasa indo, alamat situs ini sering berganti-ganti, tapi innsyaallah tidak akan berganti lagi, disini update manganya lumayan cepat dan jika ada opsi membaca 1 Chapter langsung atau full page saya akan menjadikannya situs baca manga online berbahasa indonesia terbaik, yah karna situs ini cukup ringan.
Jika berminat membaca manga disini silahkan klik www.komikid.com


6. Baca Manga

Situs yang satu ini merupakan salah satu situs baca komik yang padat yah karna cukup beraneka ragam yang ada disini. Meskipun menurut aku ada kurang yaitu tampilannya agak kurang memuaskan tetapi manga yang  sudah diterjemahkan kebahasa indonesia disini sangat banyak. Jika butuj opsi baca manga dengan banyak judul ane saranin kunjungi situs ini. Jika berniat baca komik disini ente bisa langsung cus ke sini: www.bacamanga.com


7. Mangacanblog

Kenapa namanya seperti ini karna situs ini dulunya merupakan blog, seinget saya sih hehe, saya sempat kesulitan mencarinya karna beberapa tahun lalu saya mengikuti perkembangan manga berbahasa indonesia disini sebelum sempat menghilang beberapa saat. Sekarang situs ini menjelma menjadi yang paling ngehits dalam update semua manga dan juga di situs ini anda dapat membantu sang admin sebagai translator ataupun typesetter jika anda berminat dan punya kemampuan yang dibutuhkan pastinya. Kelebihan lainnya yang saya sukai di situs ini mereka menyediakan dua pilihan cara membacanya yaitu mode perpage dan mode full page. Selain itu beberapa komik berbahasa indonesia yang menurut saya langka tersedia disini seperti manga re: monster yang diadaptasi dari light novel.
Silahkan menuju tkp langsung jika anda ingin membaca manga disini: www.mangacanblog.com



Sekian dulu situs situs yang bisa saya share selanjutnya akan saya lanjutkan lain waktu karna cukup melelahkan mengingat dan mengetik semua situs. Jika kalian berniat untuk membaca manga disana silahkan langsung menuju situs tersebut. Tetapi saya imbaukan agar saudara saudari sekalian untuk menghargai sang penulis manga dengan cara membeli komik aslinya. Agar para pencipta manga ini menjadi lebih terpacu untuk menciptakan cerita-cerita yang berkualitas. Dan saya akhiri terima kasih telah mampir ke blog saya yang sederhana ini. Silahkan berkomentar dibawah dan saya amat berterima kasih jika kalian berkenan untuk menshare tulisan saya.

9 komentar:

  1. Domo arigatou gan buat infonya :D
    Saya jadi punya banyak alternatif situs manga baik itu yg bahasa maupun english.
    Pokoke well done lah ;)

    BalasHapus
  2. Makasih gan buat infonya semoga blognya tambah maju lagi ya.

    BalasHapus
  3. Sangat membantu gan infonya... Maakasih ya gan n updet ya klo ad situs yg baru plus menarik.

    BalasHapus
  4. Makasih banyak gan saya jadi tahu banyak alternatif situs baca manga. Sukses terus ya blognya.

    BalasHapus
  5. mangafox.net kenapa gak bisa dibuka ya?

    BalasHapus
  6. gan numpang nanya ..kalo komik DEMON KING yang bahasa indo paling update d mana ??

    BalasHapus
  7. after I read your article I feel very honored, give an idea and knowledge for me, thank you hope to continue.judi poker

    BalasHapus