Jumat, 24 April 2015

11 Transfer sepak bola termahal didunia sepanjang sejarah

Hallo sobat, kali ini saya akan membahas 11 transfer pemain sepak bola termahal diposisinya masing-masing, alias starting eleven termahal sepanjang sejarah sampai artikel ini ditulis tentunya.
Formasi yang saya pakai ialah 3-4-3 yeaah karna ini formasi kesukaan saya di pes :)
Langsung saja disimak yah:



Kiper Termahal - Gianluigi Buffon

Julukan kiper termahal saat ini belum bisa di lewati kiper manapun, ya namanya adalah Gianluigi Buffon yang dilabeli kiper termahal sejak diboyong dari parma dengan harga yang "wow". Pada tahun 2001 Juventus menjadikan Buffon kiper termahal didunia dengan harga 52 juta Euro. Keputusan "old lady" berbuah sangat manis dimana Buffon hingga tahun 2015 ini masih menjadi kiper utama tim zebra sekaligus kapten tim.  Seampai post ini saya buat Buffon telah memenangkan 6 kali serie A, sekali serie B dan 5 trophy super cup. Penjaga gawang no 1 Italia ini juga membantu negaranya  menjuarai piala dunia Jerman pada tahun 2006 silam.



Bek Tengah Termahal - Thiago Silva

Bek tengah termahal disandang oleh Thiago Silva saat ia dibeli oleh tim kaya PSG seharga 44,4 juta Euro dari tim lamanya Ac Milan. Di PSG ia melanjutkan tren positifnya dengan menjadi jendral pertahanan dan kapten tim. Harga yang dibayar PSG dirasa pantas karna terlihat jelas efeknya di tim dengan menjuarai liga Prancis 2 tahun ini. Salah satu penyebab melemahnya Milan pun bisa jadi karna hengkangnya pemain kelahiran Brazil ini.



Bek Tengah Termahal - Rio Ferdinand
Sempat diragukan banyak orang saat ditebus oleh Sir Alex Ferguson dengan harga mewah, Rio menjelma menjadi tembok solid bagi pertahanan MU. Di beli pada 2002 silam Ferdinand menjalani musim yang bagus bersama Setan Merah dengan sumbangsih trophy di berbagai ajang seperi 6x juara liga dan 1x Liga Champions. Harga 44,8 juta Euro dinilai pantas untuk pria kelahiran London ini.




Bek Tengah Termahal - David Luis


Inilah bek tengah termahal dari yang termahal disepanjang sejarah. David luis mendapat predikat itu saat diboyong dari Chelsea dengan nominal 62,6 juta euro. Setelah pindah ke PSG ia melakukan hal yang luar biasa dengan menyongkirkan klub lamanya dari liga champions. Luis yang mampu memainkan banyak posisi dan insting mencetak gol yang baik serta kemampuan bertahan yang tinggi membuatnya layak dihargai setinggi ini.



Gelandang Kiri Termahal - Angel Di Maria



Di transfer dari Real Madrid sekaligus menjadi pemain paling mahal di Inggris, Di Maria tidak berhasil memberikan kesuksenan instan di Manchester. Penampilannya yang naik turun kerap menjadi pemberitaan media yang meragukan label pemain termahalnya. Statistik Di Maria dalam hal crossing, passing dan shooting memang buruk. Walaupun dianggap flop tapi Di Maria sudah mendekati rekor Beckham yaitu 15 assist dalam semusim di tahun 2000 silam. Menarik apakah Di Maria mampu membuktikan diri atau menjadi transfer gagal Red Devils.


Gelandang Tengah Termahal - Zinedine Zidane


Zidane didatangkan dari Juventus dengan bandrol 75 juta euro dan menjadikannya pemain termahal dunia sebelum akhirnya dipecahkan oleh Ronaldo. Sebagai Jendral tengah yang berhasil membawa Prancis menjadi juara eropa dan piala dunia, Zidane melanjutkan sihirnya kala membela madrid. Penghargaan individu kerap di dapatnya seperti pemain terbaik FIFA dan Ballon D'Or.




Gelandang Serang Termahal - Kaka


Sebagai pemain terbaik Fifa dan Milan kaka pantas dihargai 65 juta Euro. Tetap di Madrid takdir berkata lain. Kaka kurang bersinar di Madrid yang bisa jadi karna cedera yang akrab menghampirinya. Penampilan inkonsistennya membuat harganya tidak sebanding walaupun begitu kaka berhasil membantu madrid memenangi banyak trophy sebelum akhirnya pulang ke Milan pada 2013.




Gelandang Kanan - James Rodriguez


79,5 juta Euro itulah harga yang dibayar oleh Real Madrid untuk membeli James dari AS Monaco. Cukup mengejutkan memang, tetapi performa pemain ini saat piala dunia 2014 lalu mungkin membuat Real Madrid bergerak cepat mendapatkannya. 

Label mahal yang didapatnya saat di transfer sempat di cap oleh sebagian orang sebagai "alat penjual kaos". Tetapi James menepis semuanya dengan menjadi sosok penting diskuad madrid pada musim perdanany. Keputusan yang bijaksana untuk Madrid  mengingat kontribusi yang diberikan pemain timnas kolombia ini, pemain ini menjadi pemain penting di skuad Madrid yang mampu memberikan dampak kesuksesan instan dilapangan. Well apakah James akan menjadi Legenda di Madrid ataukan tidak, menarik untuk dipantau.


Sayap Kiri - Cristiano Ronaldo



Pada tahun 2009 Ronaldo memecahkan rekor Zidane sebagai pemain termahal didunia. CR7 - julukan Ronaldo di transfer dengan harga 94, 4 juta Euro dan berhasil membawa madrid meraih berbagai macam gelar. Diluar itu penghargaan individu yang didapat Ronaldo sangat banyak dan begitu juga rekor-rekor yang dilewati. Bersama Madrid Ronaldo meraih puncak kejayaan tetapi di Portugal ia masih belum berhasil memenangkan trophy. Madrid hanya membutuhkan setengah musim untuk mendapatkan uang transfer yang mereka kucurkan saat memboyong pemain terbaik dunia tahun 2014 ini. Pesona CR7 dilapangan memang kerap di bandingkan dengan rival abadinya Lionel Messi, well siapa yang terbaik menurut kalian?




Sayap Kanan Termahal- Gareth Bale



Pemain timnas Wales ini cukup mendapat tekanan dari Fans Madrid. Saat post ini ditulis mobil Bale kerap menjadi sasaran kemarahan suporter Madrid. Harapan yang melambung tinggi dari fans bisa jadi menjadi alasan utama dari fans, mengingat rekor transfer pemain termahal di dunia saat ini di pegang oleh Bale dengan rekor transfer mencengangkan yaitu 100 Juta Euro! Walaupun kerap menjadi sasaran tidak dapat dipungkiri bahwa debut bale bersama Real Madrid berjalan apik, menyusul keberhasilan Bale menjuarai liga champions ke 10 atau La Decima


Penyerang Termahal -Luis Suarez
Pemain kelahiran uruguay ini dikenal suka menggigit lawan, itu didasari fakta iya pernah 3x menggigit lawannya yang paling akhir addalah saat insiden gigitan di piala dunia 2014. Pemain ini dibeli oleh Barca dengan harga 94 juta Euro. Memulai debut di pekan 9 Liga Spanyol gagal bersinar layaknya duo maut barca saat ini yaitu Messi dan Neymar. Tetapi sejak awal tahun 2015 Suarez mendapatkan kembali jati dirinya sebagai terror berbahaya di gawang lawan. Sempat hanya seret gol bukan berarti penampilannya dibawah rata-rata, yaa karna suarez berkontribusi dari segi assist. Well bagaimana dengan musim depan, apakah Suarez akan menjadi top skorer barca atau akan menghilang dibalik nama besar Lionel Messi dan Neymar?

Yah di daftar ini memang di dominasi oleh Real Madrid, karna Los Galaticos memang kumpulan pemain-pemain mahal. Tentunya Transfer termahal akan terus terpecahkan melihat harga-harga pemain saat ini yang terus melambung hingga harga yang gila-gilaan :)
Silahkan koreksi jika saya ada kesalahan informasi maupun penulis. Silahkan berkomentar dibawah :)


Update

Setelah transfer "gila" yang terjadi di 2017 - 2018 sepertinya saatnya update post ini xp 

Seperti yang kita tahu sekarang gelar pemain termahal didunia dipegang oleh Neymar jr.
Kali ini kita pakai satuan mata uang poundsterling yee dan pakai gambar lineup saja yah~



Seperti yang dijabarkan gambar diatas~ Neymar jr. adalah pemain depan PSG dan pemain sepak bola termahal saat ini. Lalu ada Coutinho dan Dembele yang di beli Barcelona pada 2017-2018 selanjutnya ada Paul Pogba yang di beli kembali oleh Manchester United setelah sempat disekolahkan di Juventus. 

Terlihat jelas pemain Real Madrid banyak menghilang dari daftar dan itu tentunya karena pasifnya Real Madrid di bursa transfer.  dan setelah 3 tahun hanya tersisa C.Ronaldo dan G.Bale dari daftar di atas. 

Banyaknya perubahan tak lepas dari kontribusi Man. City asuhan Pep Guardiola yang memonopoli line up pemain termahal di sektor pertahanan. Para Golden Boy dari yang termahal ada Mendy , Walker , Stones dan sang kiper yang memecahkan rekor Gianluigi Buffon, sang Wonderkid Ederson. 

Yang mengejutkan adalah langkah Liverpool yang mendatangkan seorang bek yang bernama Van Dijk. Demi mendapatkan Van Dijk Liverpool bahkan rela mengelontorkan banyak dana dan menjadikan Dijk bek termahal di dunia. 

Karena saya yakin di bursa selanjutnya daftarnya akan berubah banyak, jadi cukup sekian saja flash updatenya. haha terimakasih sudah berkenan mampir :D


Baca Juga:
Keunikan-dan-kekonyolan-dalam-olahraga-sepak-bola

Legenda-dan-pencetak-gol-terbanyak-5-Tim-EPL

1 komentar: