Rabu, 22 April 2015

Game Menjadi Presiden Adiktif Dan Inspiratif

Hello, kali ini saya akan memposting Game Menjadi Presiden. Mungkin beberapa dari kalian pernah bercita-cita atau bermimpi untuk menjadi pemimpin nomor satu negara terutama Indonesia pastinya. Di game ini kalian akan menjadi presiden secara nyata, dimana kalian akan mengatur negara secara nyata. Kalian akan merasakan di demo, konflik dengan negara tetangga, tekanan dari politisi lain, hingga surat kabar yang memberikan berita miring tentang anda.


Rulers Of Nations 2

Nama Game ini adalah Rulers Of Nations (RON). Saat ini RON sudah mempunyai 3 game dimana semuanya mempunyai tema yang sama yaitu menjadi presiden. Di game ini kamu dibebaskan memilih negara yang akan mengangkatmu menjadi presiden. Sebagian gamer yang memainkan game ini mungkin akan memilih Indonesia yeah karna kita warga Indonesia yang cinta tanah air hehe. Tapi saya anjurkan agar kalian memilih negara-negara dengan GDP tinggi apalagi bila kalian belum paham dengan game ini. Pemilik GDP tertinggi bisa dibilang adalah Amerika Serikat, selanjutnya ada Cina dan negara-negara maju lainnya.Untuk Amerika Serikat mungkin mempunyai kekuatan militer tertinggi dan tercanggih di game ini. Tapi jangan berkecil hati karna Indonesia dan negara-negara lainnya bisa membeli senjata dari China, Prancis, hingga dari Black Market alias pasar gelap.

Jika kalian ingin mengepalai suatu negara maju kecil dan kaya, kalian bisa memilih opsi singapura. Menurut saya cukup mudah menggunakan singapura karna selain teknologi yang maju, penduduk yang rendahpun mempermudah kita. Tetapi hati-hati jangan sampai tingkat kelahiran lebih kecil daripada tingkat kematian, well bisa-bisa punah penduduk di negara-negara kecil hehe

Jika Kalian menyukai tantangan, saya sarankan memakai negara-negara kecil yang mempunyai GDP kecil. Negara-negara tersebut biasanya mempunyai nama yang asing di telinga kalian atau berada di pulau kecil ditengah-tengah lautan.

Jika kalian menyukai perang gunakan negara-negara yang memang sering terlibat konflik. Tentu saja di game ini negara tersebut akan selalu terlibat konflik karna game ini dibuat sedemikian mirip dengan kenyataan. Contohnya seperti negara-negara di jalur gaza yang didunia nyata memang sering terlibat konflik.

Ada juga negara-negara yang sering terkena bencana alam seperti kebakaran hutan di Amerika, Tsunami dan Letusan gunung di Indonesia, musibah kelaparan di negara-negara kecil. Yang unik adalah setiap terjadi kebijakan yang dirasa merugikan rakyat seperti menaikan pajak kalian harus bersiap-siap di demo oleh rakyat kalian :D

Bisa dibilang game ini bisa membuat anda dilema, terutama saat menjadi presiden di Indonesia, karna kalian harus berjuang memberantas korupsi, teroris, hingga menurunkan tingkat pengangguran sekaligus menjaga keamanan istana.

Disini Indonesia sering terjadi tindak terorisme seperti pengeboman maupun penyanderaan bintang film hingga tokoh-tokoh terkenal. Saat anda memberantas teroris masalah lain akan menghampiri seperti rakyat yang merasa terkekang karna kebebasan yang direnggut sampai sniper-sniper yang tidak suka dengan kepemimpinan anda.

Di game menjadi Presiden yang adiktif ini memungkinkan anda untuk membuat konflik dengan negara lain hingga menyulut perang. Digame-game perang saat berperang militer dengan jendral dan pasukan tercanggih akan lebih mudah memenangkan perang, tetapi tidak di game ini karna banyak negara-negara yang tergabung dengan aliansi ataupun organisasi-organisasi internasional. Seperti negara-negara yang tergabung dengan WHO, apabila anggotanya diserang oleh negara lainnya maka pasukan dari WHO ini akan bergabung membantu negara anggota yang diserang. Jadi bila anda asal memulai konflik, bisa-bisa rata deh negaranya haha.

Jika Negara yang anda pimpin memenangkan perang, anda akan mendapatkan opsi ataupun menyerukan ajakan damai. Ajakan damai bisa dengan berdamai tanpa syarat, anda menjajah negara tersebut hingga opsi untuk membuat negara yang kalah bersatu dengan negara pemenang. So, bila menjadi presiden Indonesia dan anda menyerang Malaysia, kalian bisa membuat negara tetangga ini menjadi bagian dari Indonesia.

Jika berminat menjadi presiden di game kalian bisa membelinya disitus www.rulers-of-nations.com/
Itu adalah situs resmi game ini, saat ini sedang diskon hingga 50% jadi tunggu apalagi broo.

Kekurangan.
Semua game memang mempunyai kekurangan, tetapi menurut saya game ini mempunyai banyak kekurangan jadi jika ingin membeli pikirkan baik-baik ya.
Beberapa kekurangan yang saya rasakan adalah BUG yang bertebaran di sepanjang game. Ya bisa dibilang game menjadi presiden yang keren ini sangat cacat karna seringnya terjadi error di game. Sangat disayangkan karna game menjadi pemimpin negara yang terfokus ke ekonomi dan politik sangat jarang ditemukan, apalagi yang sekomplek game ini. Jika bug-bug yang ada diperbaiki bukan tidak mungkin kepopuleran game langka ini akan melejit. Bagi yang ragu untuk membayar mungkin bisa mencoba versi trial ataupun bisa mencari di mbah google link-link gretongannya :) Sampai post ini dibuat Geo-Political Simulator sudah sampai game ketiga dengan judul Masters Of the World, digame yang ketiga ini bug-bug sudah mulai berkurang tapi cukup disayangkan masih cukup banyak bug yang mengganggu untuk game sekelas ini.

Geo-Political Simulator 3
Sekian Cara Menjadi Presiden Di Game, mungkin yang suka mendemo presiden atau politikus yang ingin menjadi presiden bisa berpikir dahulu dengan mencoba game ini suka duka menjadi presiden terutama di negara kita.
Oke deh cukup dulu postingan dari saya dan akan menyenangkan jika anda share tentang game-game ini dan mengetikkan sesuatu dikolom komentar :)

2 komentar:

  1. Lagi nyari game yang begini nih .. kmrn udh main udh main supreme 2020 hehe
    Mampir juga ya http://shareku9.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Gamenya online apa nggak

    BalasHapus