Sabtu, 23 Mei 2015

Novel Translate Bahasa Indonesia Vampire Academy Free Download


Novel Translate Vampire Academy Bahasa Indonesia 



 Penulis: 
 Richelle Mead 

 Genre: 
 Romance 
 Urban Fantasy 
 Dark Fantasy 
 Young Adult 

 Penerbit: 
 Razorbill 




Haloo holaa kali ini saya akan menshare novel yang cukup laris di pasaran dan bahkan sudah difilmkan yang tidak lain dan tidak bukan berjudul Vampire Academy.
Vampire academy sangat berbeda dengan novel-novel vampire sejenisnya bisa dibilang novel ini cukup inspiratif dan adiktif. Vampire Academy sendiri merupakan karya seorang dengan kewarganegaraan Amrik yang bernama Richelle Mead. Sedikit mengejutkan saya ceritanya karna cerita yang disajikan lebih mendalam daripada cerita dari novel vampire yang sudah sangat terkenal yaitu Twilight. Vampire Academy yang biasa disingkat VA ini menyajikan beberapa cerita yang penuh drama dengan tingkat kedalaman cerita yang cukup tinggi dan tentunya romance yang lebih detail dan kental daripada Twilight.

Oke jadi cerita bermula di sebuah Academy yang bernama St. Vladimir dengan seorang gadis labil berusia tujuh belas tahun yang bernama Rosemarie Hathaway yang biasa disapa Rose.
Rose adalah seorang pengawal yang mempunyai sahabat karib bernama Vasilisa Dragomir yang akrab disapa dengan nama Lissa.
Untuk lebih jelasnya walaupun Rose adalah pengawal Lissa novel ini berbeda dengan cerita klasik tentang vampire yang selama ini kalian tahu, disini Rose adalah seorang manusia dan setengah vampire dan Lissa adalah Sang Vampire yang harus dilindungi walaupun dari segi kekuatan bisa dibilang vampire seharunya sudah lebih dari cukup untuk dibilang kuat :)

Di novel ini Rose adalah keturunan dari ras Dhampir, dan Lissa adalah sang tuan puteri bangsawan yang berasal dari ras Moroi. Walaupun Lissa adalah ras Moroi tetapi dia belum mempunyai kemampuan yang bisa dibilang berguna dalam pertarungan. Satu-satunya yang paling mengejutkan Lissa memiliki kemampuan lainnya yaitu kemampuan untuk menyembuhkan. Satu lagi karakter yang mencolok adalah Dimitri Belikov yang merupakan seorang Dhampir dan pengawal seperti Rose.
Musuh yang ada di novel ini adalah ras Strigoi yaitu Ras Vampire abadi yang akan bertambah kuat dengan meminum darah para vampire Moroi dan semua Strigoi adalah vampire jahat. Vampire moroi sendiri dii novel ini dikenal sebagai ras vampire yang bisa mati dan tetapi bisa menggunakan sihir elemental.

Saat kedua sahabat ini diserang oleh Strigoi, Rose yang merupakan sang pengawal dianggap sangat membahayakan keselamatan Lissa, karna penyerangan terjadi akibat Rose membawa Lissa keluar dari akademi sehingga mereka diserang oleh Strigoi. Kejadian ini membuat pihak academy memberikan hukuman dengan mencopotnya dari peran pengawal Lissa bahkan terancam dikeluarkan dari akademi. Pihak academy sangat tegas karna Lissa adalah bangsawan terakhir dari klan Dragomir yang merupakan bangsawan tingat tinggi. Selain itu Academy St. Vladimir dianggap aman karna mempunyai sihir pelindung dan diluar Academy adalah zona berbahaya karna banyak Strigoi berkeliaran menanti darah para Moroi dan bangsawan seperti Lissa tentunya menjadi target utama. Dan disinilah Dimitri Belikov berperan dalam membawa keduanya kembali sekaligus mendapatkan hukuman dari Academy dengan cara melatih lisa selama sebelum dan sesudah jam sekolah berakhir.

Singkat cerita masalah yang akan terjadi adalah saat Rose justru jatuh hati dengan sang tutor. Yang terlihat bahwa mentornya tersebut justru tidak tertarik sama sang abg labil ini :) Bukan hanya itu masalah Rose, ia juga harus melindungi Lissa yang selalu diganggu oleh siswa dan para guru pun mengganggap mereka hanya biang onar di Academy, dan ada juga masalah dari cowok yang mendekati Lissa yang dianggap berbahaya oleh Rose.

Menurut saya novel ini cukup pantas untuk dibeli, karena ceritanya benar-benar mengalir tanpa banyak yang dipaksakan seperti Novel-novel Vampire lainnya. Karakter Rose yang bisa dibilang bengal tapi sangat melindungi sahabatnya, Lissa yang rapuh tetapi mampu mengorbankan apapun untuk Rose, serta sang tutor penuh dengan misteri tetapi selalu menjaga keduanya.

Oke kira-kira begitulah gambaran novelnya, bila tertarik membaca silahkan kunjungi toko buku terdekat di daerah anda. Sebagai penghargaan untuk novelis alangkah baiknnya bila kalian membeli buku aslinya. Tetapi karna setiap orang punya masalah tersendiri seperti masalah finansial, alergi buku, atau di kotanya tidak ada toko buku mungkin? Intinya sih gak punya niatan beli :p
Jadi bagi orang-orang irit waktu, tenaga dan uang tersebut sudah saya sediakan link gratisan/gretongan/bjakan/kw atau lain2 bahasanye haahaa Tenang saja file ini cuma dibawah 1mb kok jadi cukup beberapa detik untuk mendownloadnya. Cara download pertama tama klik link di bawah lalu akan muncul halaman adfly, tunggu 5 detik lalu klik di kanan atas dan selanjutnya klik download file dan save. Oke selesai sudah post saya tentang Vampire Academy, silahkan tinggalkan jejak dikolom komentar :)


Silahkan Download disini:
Vampire Academy Full Translate Indonesia


Artikel Lainnya: Situs tempat membaca light novel



3 komentar:

  1. link nya eror ka :(
    gak bisa di donwload:(
    kirim via email bisa ka? atau update lg ka :D maaf.

    BalasHapus
  2. ini jadi satu?

    BalasHapus
  3. Kk link nya error.. pingin bgt buku ke 2 sama yg terkhirnya kk.. kirim ke email aku bisa kk?? Makasih sebelumnya

    BalasHapus