Rabu, 13 Mei 2015

12 Game simulasi kehidupan terbaik di Smartphone Android

 Game  Simulasi  Kehidupan  Terbaik  Di  Smartphone  Android 

Hallo guys kali ini saya akan membahas game android terbaik sampai 2015 ini dengan tema simulasi kehidupan. Yap yang dimaksud simulasi kehidupan tentunya adalah bermain game seperti menjalani kehidupan nyata tapi jangan sampai kehidupan nyata terbengkalai gan, Game-game bertema seperti ini kebanyakan sangat adiktif atau nagih alias sekali dimainkan bisa-bisa lupa makan minum tidur bahkan ngapelin pacar atau lupa klo sebenernya masih jomblo hehehe

Oke cukup basa basinya kembali ketopik awal, ini adalah beberapa game simulasi kehidupan di smartphone android baik offline, online, berbayar ataupun gretongan alias gratisan. Langsung saja cus ke tkp.


1. The Sims Series

Yaa ude pasti dong yang pertama ini, dari jaman playstation, komputer, sampai android The Sims memang game simulasi kehidupan terbaik. Walaupun banyak game-game yang menyerupai The sims, seperti 7sins dan Playboy Mansion, tetap saja toh The Sims eksis sampai sekarang, bahkan dimainkan dari anak-anak sampai dewasa, kaum hawa sampai kaum adam. The Sims series yang seperti versi komputer berharga cukup mahal di Playstore. Sedangkan untuk The Sims Free Play bisa di download gratis tapi anda membutuhkan koneksi internet dan seperti kebanyakan game online anda harus menunggu energy terisi dan jika tidak sabar bisa in app purchase. Patut anda ketahui bahwa ukuran awal game ini sekitar 300mb. Tetapi saat anda menginstal anda akan mendownload yang lain-lainnya sekitar lebih dari 1gb. Jadi pikirkan baik-baik bila kalian ingin mendownload dan disarankan gunakan wifi saat mendownload hehe. Jika ingin mendownload game ini kalian tinggal ketikan kata kunci The Sims di Playstore anda :D



2. Dream House Days

Salah satu game simulasi karya Kairosoft ini mengajak anda untuk membangun kos-kosan atau apartement. Kalian ditugaskan untuk mencari calon penghuni kosan lalu membantu mereka menemukan jodoh sampai mereka menikah. Tidak sampai disitu anda juga akan melihat mereka memiliki anak hingga binatang peliharaan. Game ini mempunyai tingkat adiktif yang tinggi jadi mainkan disaat anda sedang senggang :) Bagi yang berminat bermain game android satu ini silahkan download secara gretongan alias gratisan di playstore.



3. Pocket Academy

Game simulasi kehidupan selanjutnya adalah Pocket Academy. Disini kita akan menjadi kepala sekolah yang akan mencari guru lalu mandidik murid-murid hingga membimbing mereka mendapatkan pekerjaan sekaligus membangun sekolah elit. Game simulasi ini kita akan mengatur ekonomi sekolah yah hitung-hitung kalian mengembangkan skill ekonomi kalian disini hehe. Hanya satu yang yang membebani, game ini berbayar dan bila berminat anda bisa membelinya di Playstore :)



4. Virtual Villagers Series

Virtual village cukup terkenal di versi personal computer khususnya di laptop karna ukurannya yang memang tidak begitu besar dan game ini tidak begitu menghabiskan waktu dan kelebihan lainnya game ini tidak memerlukan koneksi internet atau bisa dibilang game offline. Seperti judulnya anda ditugaskan untuk membangun sebuah desa dimana nantinya dimulai dari populasi kecil dan tergantung anda apakah ini akan menjadi komunitas besar atau malah punah. Yah jika tertarik kalian bisa mengunduhnya di playstore terdekat :)



5. High School Story

Secara pribadi saya kurang tahu game ini :D saya pernah memainkannya di tab yang intinya anda akan menjadi seorang murid sekolah yang nantinya akan menemui berbagai permasalahan dengan teman-teman satu sekolah atau beda sekolah. Di game ini anda dapat mendandani karakter bahkan mencari cinta di sekolah :) Selain itu anda bisa melakukan aktifitas murid sekolah bahkan anda bisa dugem. Tidak perlu basa basi silahkan download game keren ini di Playstore kalian.




6. Virtual Families

Sesuai judulnya dalam game Virtual Families ente akan mengurusi sebuah keluarga. Bisa dibilang ini the sims versi ringan. Di android game ini tetap mendapat perhatian seperti versinya di PC. Anda akan menjalankan keluarga hingga menikah, punya anak, hingga anak anda menikah dan punya anak begitulah seterusnya hingga keturunan yang saya tidak tahu keberapa :) Kalian akan game over apabila keturunan terakhir gagal menikah dan mati menjadi bujangan atau perawan tua hehe. Silahkan kunjungi Playstore dan download gamenya secara cuma-cuma alias gratis.




7. Hollywood U: Rising Star

Oke game ini sudah cukup dikenal yah, jika dilihat diperingkat google play pun hampir selalu berada diatas. Saya belum pernah memainkannya tapi jika dilihat dari peringkat di Playstore jelas game ini patut anda coba. Disini anda akan menjadi seorang bintang hollywood atau bisa juga menjadi direktur hingga fasionista. Anda membutuhkan koneksi internet karna beberapa fitur game ini memang mengharuskan untuk online. Jika berniat menjadi bintang hollywood silahkan download gamenya di Playstore



8. Farming Simulator

Game simulasi menjadi petani yang nyata dan modern di android. Anda akan membajak sawah dengan traktor dan lain-lain. Grafik game ini memang patut dipuji seperti yang terlihat dari preview gambarnya dan pada 2014 lalu menjadi topik pembicaraan dikalangan petani eh maksutnya gamers yang menyukai genre bertani. Mungkin Harvestmoon menjadi penyebab genre-genre pertanian disukai banyak orang yah, mungkin loh hanya mungkin haha. Sangat disayangkan karna tidak bisa membajak sawah menggunakan kerbau karna memang digame ini sudah pada maju alat-alatnya dan sangat disayangkan pula kalian harus membayar sekitar 40rb untuk mendownload di game ini di Playstore.



9. Flight Simulator Series

Disini anda akan menjadi Pilot sebuah maskapai penerbangan. Flight Simulator sendiri cukup banyak yah judul-judul ini di android, tapi yang cukup berkesan adalah Flight Simulator Boeing 3D Fly dan Hawai HD. Digame ini anda akan menjalankan sebuah pesawat disamping itu menjalankan banyak misi serta level demi level pada game ini. Walaupun berbeda game dev Flight Simulator Online menjadi pilihan saya untuk menjadi pilot di game online. Tidak jauh berbeda sebenarnya kedua game ini, untuk Flight Simulator Online ada sekitar 400 misi dan anda bisa memilih dari 8 bandara di New York dimana bandara-bandara ini menyerupai atau sangat mirip dengan kondisi di dunia nyata. Silahkan search Flight Simulator di store anda.



10. Trainz Simulator

Bisa ditebak dari namanya digame ini kalian akan menjadi pengendara kereta alias supir kereta alias masinis. Karna kualitass HD yaitu gambar yang disajikan bagus wajar jika dibutuhkan ram 1gb dan minimal dualcore untuk memainkan game ini. Bagi yang ingin mencoba membangun kerajaan kereta api disinilah tempatnya, karna digame ini kalian akan benar-benar mengerti tentang kereta api dari mulai pembangunan rel kereta hingga cara mengoprasikannya. Untuk mencoba memainkan gamenya kalian bisa membeli diplaystore seharga sekitar 50 ribu lebih.



11. Be A Legend

Be a legend sebuah game yang memungkinkan anda untuk menjadi David Beckham di dunia virtual. Ya di game ini anda akan menjadi seorang pemain bola dan apakah anda pesepak bola kaya atau miskin itu tergantung penampilan anda di atas lapangan hehe Be a Legend mempunyai 2 sequel dimana menurut saya secara game play be a legend yang pertama lebih baik. Ini salah satu game online dan bisa anda download gratis di playstore. Jika anda ingin memaikan game sejenis ini tetapi offline anda mungkin bisa mencoba new stars soccer tetapi game ini berbayar diplaystore hehe



12. Gangstar City

Menjadi preman eh menjadi gangster terkenal di seantero dunia game ini bisa anda lakukan. Anda akan menjadi Godfather di game ini dimana anda bisa merekrut banyak anak buah, membangun banyak bangunan di daerah anda dari hotel, casino hingga toko-toko seperti toko senjata. Selain itu anda bisa melakukan perampokan, pencurian, bahkan menyerang polisi hingga markas polisi. Secara pribadi saya merasa game ini terlalu memakan banyak waktu jadi saya menggunakan cheat. Dan setelah menggunakan cheat game ini menjadi membosankan haha yah namanya juga cheat semua game pasti menjadi membosankan hehe Silahkan unduh gamenya di playstore jika anda ingin menjadi anak geng.

Jadi dari 12 game anyar diatas yang manakah favorite kalian? Ataukah kalian ingin menambahkan game simulasi kehidupan untuk android lainnya yang sudah luput dari pantauan saya? hehe Silahkan berkomentar di bawah. Makasih loh klo mau komen apalagi nyebarin artikel ini di Facebook, twitter dan medsos lainnya.


Baca Artikel Terkait Lainnya:

Game Menjadi Presiden Adiktif

Game Adiktif Ringan Di Android

7 komentar:

  1. apakah semua game diatas udah di coba dan work di arm 7 layar kecil seperti htc explorer pico?

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum pernah coba farming dan flight simulation di layar kecil.. tp selain itu semuanya work di layar 3.5inc

      Hapus
  2. saya sudah download game the sism free play ,pas udah selesai dan saya buka katanya layarnya kurang besar jadi percuma saya downloadnya saya bingung.kalau mau download di laptop bagaimana caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo laptop kan asal udah ada app bluestack tinggal download apk nya bro..

      Hapus
  3. min tanya dong, the sims itu bisa gak di hp asus zenfone 4? nanti soalnya takut udah download tp gk bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dulu sih bisa.. tp krn baru update kurang tau sekarang masih bisa apa gk..

      Hapus
  4. Wah kayaknya yg rame itu game yg mana yah?soal aku suka tentang yg kayak gini tentang k3hidupan sehari hari!hehehe kalo yg nomor1 itu offline gg? Ada yg download data ngga? Kallo hape mito t888 bisa ngga ngedownload?

    BalasHapus