Sabtu, 11 April 2015

Legenda Dan Pencetak Gol Terbanyak 5 Tim EPL

Kali ini saya akan membahas top scorer alias pencetak gol terbanyak ke 5 tim terkuat yang berlaga dikasta tertinggi Liga Inggris yaitu premier league. Seperti yang kalian tau saat ini pencetak gol sepanjang masa masih  dipegang Legenda Newcastle yang bernama Alan Shearer dengan torehan 260 gol yang dicetaknya.
Tim - tim di liga inggris umumnya mempunyai kekuatan yang berimbang. Bahkan semangat tim-tim kasta lebih rendah terkadang dapat menendang tim-tim kasta teratas  dari FA Cup.
Dan langsung sajak simak pencetak goal ke 5 tim kuat premier league sekaligus legenda mereka tentunya.

1. ARSENAL

Arsenal adalah club yang sangat konsisten dan fenomenal. Dengan permainan indah yang biasa diperagakan wajar jika arsenal bersama skuat di era thierry dianggap arsenal yang menakutkan. Itu terlihat dari gol yang di cetak oleh sang Legenda Thierry Henry dengan total goal yang dibukukan yaitu 175 gol dari 257penampilan. Pemain kelahiran Prancis ini mempunyai tendangan dan umpan yang khas Henry. Pemain ini lahir pada 17 Agustus 1977 dan tumbuh di kota Paris selanjutnya ia direkrut oleh Monaco lalu bergabung dengan juventus dan menjadi legenda Arsenal. Total 226 goal dibuatnya saat berkostum "Gudang Peluru" dan pada 2003 henry menjadi pemain terbaik dunia dengan mendapatkan Bola Emas. Pemain yang oleh fans dijuluki King Henry ini telah memutuskan gantung sepatu pada tahun lalu tepatnya pada Desember 2014.



2. Manchester United

Klub yang mempunyai julukan setan merah (Red Devil) ini merupakan klub yang sangat disegani di Inggris karna pada era premierleague MU selalu menjadi calon kuat juara. Selepas pensiunnya Sir Alex Ferguson Manchester Merah memang berada dimasa-masa kelam dimana Mu berakhir di pringkat 7 pada era David Moyes. Tapi musim selanjutnya diakhir - akhir musim Mu berhasil kembali ke empat besar bersama manajer LVG dan memecahkan rekor transfer premier league dengan memboyong di Maria. Sementara itu pencentak gol terbanyak sepanjang masa Mu masih di pegang oleh SIR BOBBY CHARLTON dengan torehan 249 dari 758 penampilan. Lalu diperingkat kedua daftar pencetak gol masih di pegang oleh Denis Law dengan torehan 237 gol dari 404 penampilan. Di posisi ketiga ada Wayne Rooney dan saat ini masih berpeluang untuk memecahkannya dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU. Sampai saat ini rooney sudah menorehkan 230 gol dari 473 penampilan di Manchester United dan di Tim Nasional Inggris pun ia berpeluang memecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa Inggris. Patut dinantikan apakah Rooney mampu menjadi pencetak gol sepanjang masa bagi negaranya dan bagi Manchester Merah.



3. Chelsea

Club yang saat ini ditanganin oleh Jose Mourinho ini berada di era kejayaan saat menjadi milik Roman Abramovich. Di era inipula the blues mempunyai pencetak gol sepanjang masa yang berposisi sebagai pemain tengah. Frank Lampard adalah sosok pemain tengah yang menjadi pencetak gol sepanjang masa Chelsea. Walaupun bermain sebagai gelandang tengah, Frank selalu berbahaya jika berada di depan gawang lawan. Dengan total 212 gol yang dicetaknya ia kini menjadi pencetak gol sepanjang masa Chelsea dan itu ditorehkan dari 429 penampilan. Diakhir karirnya berama chelsea lampard pindah ke amerika dan dipinjamkan ke Manchester City selama setahun. Dengan wajah tampan dan penampilan memukau serta keahlian yang ditunjukan wajar bila Lampard sangat dicintai oleh fans chelsea. Rekor ini diyakini akan bertahan cukup lama karna dari semua pemain chelsea yang masih merumput hanya Didier Drogba yang paling dekat dan menjadi peringkat keempat daftar pencetak gol sepanjang masa chelsea dengan membukukuan  157 gol. Drogba sudah melewati era keemasannya dan diyakini sulit mencapai perolehan Lampard.



4. Liverpool

Klub yang mempunyai fans fantastis ini merupakan klub dengan perolehan poin terbanyak di liga dimana sejak tahun 1888 The Reds sudah mengumpulkan 5201 poin. Hanya arsenal dan everton yg terdekat dengan poin diatas 5000 sisanya hanya mempunyai pion dibawah 5000 poin.  Pencetak gol sepanjang masa Liverpool masih menjadi milik Legenda The Reds Ian Rush dengan total 346 gol dari  660 penampilan. Pemain yang dijuluki The Kop merupakan pencetak gol sepanjang masa negaranya juga yaitu Wales.  Ian Rush mengenakan seragam Liverpool dari tahun 1980 hingga tahun 1996. Semua fans Liverpool mengetahui kehebatannya dan di tahun 80an tim-tim di eropa menganggapnya sebagai ancaman berbahaya.



5. Manchester City

Klub yang pada tahun 2000an naik turun kasta di liga inggris ini sekarang selalu menjadi penantang utama dalam perebutan gelar. Sejak menjadi milik Abu Dhabi United Group pada 2008 City mulai menjelma menjadi salah satu raksasa di Inggris. Dan penantian panjangnya berakhir saat mereka mengangkat piala FA pada tahun 2011 diikuti menjadi juara Premier League ditahun berikutnya. Pencetak gol sepanjang masa manchester biru masih dipegang oleh Eric Brook pada era 1928 sampa 1939 dengan torehan 158 gol dari 450 penampilan. Sedangkan di era premier league Sergio Aguero merupakan pencetak gol terbanyak dengan total
66 gol, diliga champions pun aguero menjadi pencetak gol utama city dengan total 14 gol. Diusia emasnya yaitu 26 tahun Aguero mempunyai peluang melewati rekor pencetak goal terbanyak yang dipegang Eric Brook.



Sekian artilkel di blog saya yang sederahan ini terima kasih sudah mampir. Jila terjadi kesalahan mohon maaf dan silahkan berkomentar dibawah, tentunya dengan sopan. Terima kasih sebelumnya. :D

Baca Juga:
Keunikan-dan-kekonyolan-dalam-olahraga-sepak-bola

Transfer-sepak-bola-termahal-didunia

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus